Pages

Ads 468x60px

Kamis, 10 Januari 2013

iklan makanan tradisional






















konsep keseluruhan :
iklan makanan tradisional yang saya ambil adalah klepon.secara keseluruhan, saya mengambil konsep tentang klepon yang di buat oleh anak bangsa (remaja). jadi berusaha untuk mengajak remaja / anak indonesia untuk mau menikmati bahkan membuat makanan tradisional agar tida terpengaruh makanan dari luar indonesia.

konsep iklan :
konsep iklan yang saya ambil adalah klepon sebagai makanan unik asli indonesia yang enak dan di buat oleh anak indonesia sendiri. dengan menggunakan desain yang cenderung lebih ke remaja dan seperti layout majalah ini di harapkan bisa menarik perhatian. saya membuat 2ilustrasi gambar, yaitu gambar sajian klepon dan juga gambar klepon dengan isi dari klepon yang keluar, di sini akan terlihat bahwa isi klepon itu berbentuk cair dan terlihat lebih manis, jadi orang yang melihat klepon dari iklan ini juga tidak terjebak saat menyantap klepon (untuk pertama kali). lalu dengan nama yang saya buat yaitu kleponlicious, di sini saya berusaha menggabungkan nama klepon dengan nama yang cenderung ke anak muda, dengan di tambah licious yang di ambil dari kata delicious yaitu enak. dengan tagline dan kalimat yang memperkuat,
cita rasa jajanan tradisional buatan anak bangsa.  pemberian warna hijau, karena saya ingin klepon ini lebih terkesan alami dan sama dengan warna klepon pada umumnya.

     
segmentasi:
di lihat dari perkembangan sekarang, termasuk perkembangan makanan, makin banyak makanan tradisional yang tertinggal dengan makanan import. termasuk pada jajanan tradisional. untuk semua kalangan, termasuk kalangan menengah di atas akan lebih memilih makanan yang lebih modern dan terkesan instant, padahal instant tidak selalu sehat.

variabel geografi
dalam iklan ini dapat di segmentasikan untuk perkotaan, dimana jajanan tradisional sudah jarang di temui.
Variabel demografi
iklan ini dapat di tujukan untuk semua jenis kelamin, semua umur (terutama remaja perkotaan) dan semua pendidikan.
Variabel psikologis
iklan ini dapat di segmentasikan untuk seluruh kelas sosial, terutama untuk menengah ke atas. yang biasa jarang ingin menikmmati jajanan tradisional.

untuk sosial budaya. sekarang makin banyak orang yang terpengaruh budaya barat dan lebih menyukainya sehingga meninggalkan makanan tradisional milik sendiri. tidak sedikit remaja yang menganggap makanan tradisional kampungan, maka iklan ini akan di buat lebih mengena untuk remaja.

untuk prediksi iklan ini, saya kira akan dapat menarik perhatian dari orang yang melihatnya. karena dengan desain layout dan beberapa tagline yang dapat menggugah minat dari seseorang. lalu paling tidak, masyarakat indonesia masih bisa mengetahui keberadaan dari klepon tersebut.


-thx-

0 komentar:

Posting Komentar