Pages

Ads 468x60px

Senin, 15 Oktober 2012

Contoh & Analisa Media Promosi Kompetitor

1. Iklan Ice cream "Kapiti"


Desain pada iklan ini cenderung mewah dan bersifat glamour, dengan sepatu highheels yang menggambarkan keanggunan seorang wanita, di tambah warna merah yang merupakan warna yang menarik perhatian dan berani.
Iklan ini cukup creative. Sepatu ini seolah olah ice cream yang meleleh dan lelehannya pun juga terlihat kental juga seperti memiliki irama.
Iklan ini Tidak menggunakan background yang bervariasi dan berwarna, hanya menggunakan background polos sudah cukup menggambarkan keelegananan iklan ini. Merek ice cream ini seperti terlihat untuk kalangan menengah ke atas.





2. Iklan Ice Cream "Langnese"

Iklan ini bermaksud untuk menginformasikan apa saja produk yang di jual oleh merek ini, namun penataan layout pada iklan ini tidak teratur dan terlalu banyak produk yang di tonjolkan, sehingga kurang menarik dan terlalu ramai.
Pada segi warna juga kurang memiliki konsistensi, lalu Kurang adanya point of interest dan suatu promosi yang di tonjolkan dalam iklan ini, Audience akan lelah dan bosan ketika melihat iklan ini.






3. iklan De Boliva



Iklan ini hampir sama dengan iklan baskin robbins yaitu menonjolkan promosi yang ada yaitu Diskon 25% food & beverage, karena toko ini tidak hanya menyediakan menu ice cream.
Penggunaan warna ungu dan hitam yang mengesankan mewah dan elegan, desain layout yang simple, hanya menggunakan komponen yang penting saja.
Iklan ini cepat di pahami, mudah dan cukup menarik perhatian, karena di tambahnya ilustrasi makanan yang di beri diskon.



4. Iklan Baskin Robbins

Menurut saya, iklan ini lebih colorfull, tidak seperti iklan di atas yang lebih elegan. Iklan ice cream ini biasa di tujukan untuk anak-anak, karena warna-warnya yang ceria dan lebih komunikatif.
Desainnya simple, hanya menunjukkan informasi yang penting dan Dengan menonjolkan diskon 50% sebagai promosi iklannya, pemakaian warna merah muda pada fontnya sebagai point of interestnya.
Iklan ini juga menginformasikan tentang kartu-kartu kredit yang dapat di gunakan, terutama bank mega, tanpa harus merusak inti dari informasinya.





5. Ice Crea Magnum

ini adalah iklan ice cream magnum produksi walls.
iklan ini berupa ilustrasi splash susu coklat yang heboh, iklan ini berusaha menunjukkan betapa banyaknya dan segar kandungan susu coklat di dalam es krim ini.
dalam iklan ini, penggunaan olah digitallah yang lebih di tonjolkan, bukan dari kata-katanya. jadi kesimpulannya, iklan ini cukup menarik dan creative, lalu iklan ini juga mudah untuk di pahami,

0 komentar:

Posting Komentar