Pages

Ads 468x60px

Senin, 10 September 2012

Contoh media 2

1. majalah


majalah adalah bagian dari media massa cetak yang berisi tentang suatu pesan, tips ataupun topic menarik. Majalah akan di tulis dengan tulisan yang gampang di pahami dan akan lebih memiliki banyak warna dan gambar tidak seperti di Koran. Bahasannya pun akan lebih ringan.
ini adalah contoh iklan pada majalah. Dengan layout 1halaman penuh dan desain yang menarik dapat membuat orang cepat tertarik, hanya menggunakan 1gambar kue dan produk itu sendiri tapi bisa menggambarkan bahwa produk ini adalah produk yang tepat dan mudah di ingat.




 2. CD Interaktif


CD Interaktif adalah sebuah media yang di kemas dalam suatu wadah, yaitu CD dan berisi tentang informasi informasi ataupun pembelajaran. Di dalam CD Interaktif ini biasanya ada berbagai menu yang bisa di pilih dan mempercepat dalam pembelajaran. CD Interaktif merupakan media komunikasi yang berbentuk visual.Dalam pembuatan CD Interaktif tidak hanya di butuhkan keahlian dalam desain, tapi juga animasi, tipografi, audio, dan lain lain. Contoh yang saya dapatkan adalah CD Interaktif pembelajaran, disini dapat belajar tentang berbagai pengetahuan dengan cara yang menyenangkan dan lebih mudah di pahami, hanya perlu menklik menu yang di inginkan.





3. Koran

Koran adalah suatu media massa yang menerbitkan berita sehari hari baik setiap hari, minggu atau bulan. Di dalamnya juga ada banyak topic, termasuk promosi. Koran merupakan salah satu media promosi yg efektif, dengan harga yang tidak terlalu mahal dan banyak di minati oleh banyak kalangan, membuat suatu promosi yang ada di Koran akan lebih cepat meningkat.
Salah satu contoh yg saya ambil adalah iklan edufunfest12 yang ada pada Koran jawapos, tentang edukasi. Penempatan dan layout yang pas membuat iklan ini menarik perhatian, di tambah dengan pemilihan warna yang pas. Iklan ini berukuran kurang lebih sepertiga dari Koran dan sangat komunikatif.





4. ambient media

ambient media merupakan salah satu media beriklan yang baru. memiliki cara promosi yang berbeda dengan iklan biasanya dan bisa membuat orang yang melihatnya tidak lupa, itu semakin memperkuat brand dari suatu produk.
ini adalah contoh ambient media dari produk bir di luar negeri, pintu suatu toko di beri stiker bir dan menggunakan pegangan pintu sebagai seolah olah pegangan gelas.





5. Billboard

Billboard adalah salah satu media informasi cetak yang berukuran besar dan di letakkan di pinggir pinggir jalan raya. Biasanya billboard di gunakan oleh suatu perusahaan untuk promosi produk mereka. Kelebihan billboard ini karena billboard ini lebih relatif murah dan lebih mudah di ingat.
Ini adalah contoh billboard yang berada di luar negeri. Billboard ini merupakan promosi dari sebuah produk kopi, bentuk dari billboard yang biasanya hanya segiempat, di buat berbeda bentuknya, hal ini bisa meningkatkan ingatan konsumen tentang produk ini, karena memang jarang di temui billboard seperti ini.




6. X banner

X Banner adalah salah satu media komunikasi visual yang berfungsi sebagai sarana promosi bagi suatu usaha. x banner ini adalah banner yang berdiri dan di beri tiang berbentuk x. x banner di letakkan di depan toko untuk menonjolkan promo promo atau apa yang baru pada toko ini. x banner harus bisa komunikatif dan di buat semenarik mungkin.
ini adalah salah satu contoh x banner suatu restoran yang menonjolkan makanan makanan yang di sediakan, tidak banyak menggunakan kata kata tapi sudah bisa menarik perhatian.

0 komentar:

Posting Komentar