majalah adalah bagian dari media massa cetak yang berisi
tentang suatu pesan, tips ataupun topic menarik. Majalah akan di tulis dengan
tulisan yang gampang di pahami dan akan lebih memiliki banyak warna dan gambar
tidak seperti di Koran. Bahasannya pun akan lebih ringan.
ini adalah contoh iklan pada majalah. Dengan layout 1halaman
penuh dan desain yang menarik dapat membuat orang cepat tertarik, hanya
menggunakan 1gambar kue dan produk itu sendiri tapi bisa menggambarkan bahwa
produk ini adalah produk yang tepat dan mudah di ingat.
CD
Interaktif adalah sebuah media yang di kemas dalam suatu wadah, yaitu CD dan
berisi tentang informasi informasi ataupun pembelajaran. Di dalam CD Interaktif
ini biasanya ada berbagai menu yang bisa di pilih dan mempercepat dalam
pembelajaran. CD Interaktif merupakan media komunikasi yang berbentuk visual.Dalam pembuatan
CD Interaktif tidak hanya di butuhkan keahlian dalam desain, tapi juga animasi,
tipografi, audio, dan lain lain. Contoh yang saya dapatkan adalah CD Interaktif
pembelajaran, disini dapat belajar tentang berbagai pengetahuan dengan cara
yang menyenangkan dan lebih mudah di pahami, hanya perlu menklik menu yang di
inginkan.
3. Koran
Koran
adalah suatu media massa yang menerbitkan berita sehari hari baik setiap hari,
minggu atau bulan. Di dalamnya juga ada banyak topic, termasuk promosi. Koran merupakan
salah satu media promosi yg efektif, dengan harga yang tidak terlalu mahal dan
banyak di minati oleh banyak kalangan, membuat suatu promosi yang ada di Koran akan
lebih cepat meningkat.
Salah
satu contoh yg saya ambil adalah iklan edufunfest12 yang ada pada Koran jawapos,
tentang edukasi. Penempatan dan layout yang pas membuat iklan ini menarik
perhatian, di tambah dengan pemilihan warna yang pas. Iklan ini berukuran
kurang lebih sepertiga dari Koran dan sangat komunikatif.
4. ambient media
ambient media merupakan salah satu media beriklan yang baru.
memiliki cara promosi yang berbeda dengan iklan biasanya dan bisa membuat orang
yang melihatnya tidak lupa, itu semakin memperkuat brand dari suatu produk.
ini adalah contoh ambient media dari produk bir di luar
negeri, pintu suatu toko di beri stiker bir dan menggunakan pegangan pintu
sebagai seolah olah pegangan gelas.
5. Billboard
Billboard adalah salah satu media informasi
cetak yang berukuran besar dan di letakkan di pinggir pinggir jalan raya. Biasanya
billboard di gunakan oleh suatu perusahaan untuk promosi produk mereka. Kelebihan
billboard ini karena billboard ini lebih relatif murah dan lebih mudah di
ingat.
Ini adalah contoh billboard yang berada di
luar negeri. Billboard ini merupakan promosi dari sebuah produk kopi, bentuk
dari billboard yang biasanya hanya segiempat, di buat berbeda bentuknya, hal
ini bisa meningkatkan ingatan konsumen tentang produk ini, karena memang jarang
di temui billboard seperti ini.
6. X banner
X Banner adalah salah satu media komunikasi visual yang berfungsi sebagai sarana promosi bagi suatu usaha. x banner ini adalah banner yang berdiri dan di beri tiang berbentuk x. x banner di letakkan di depan toko untuk menonjolkan promo promo atau apa yang baru pada toko ini. x banner harus bisa komunikatif dan di buat semenarik mungkin.
ini adalah salah satu contoh x banner suatu restoran yang menonjolkan makanan makanan yang di sediakan, tidak banyak menggunakan kata kata tapi sudah bisa menarik perhatian.
0 komentar:
Posting Komentar